SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Rabu, 20 Juli 2011

BENARKAH KEMBAR MAIN TELEPATI?



SEMUA ocehan bayi terdengar membingungkan. Sebenarnya itu cara mereka berlatih vokalisasi yang merangsang otak mereka yang mengarah pada perkembangan bahasa. Namun, uniknya kembar dapat memberikan kesan bahwa mereka benar-benar mengerti ocehan masing-masing ... sehingga persepsi bahwa mereka berbagi "bahasa rahasia" sering kali muncul.
Sekitar empat puluh persen dari kembar, kembar monozigot atau identik umumnya, akan mengembangkan beberapa bentuk bahasa otonom. Mereka menggunakan nama panggilan, gerak tubuh, singkatan atau terminologi yang mereka gunakan satu sama lain. Sementara orang tua dan saudara sering hanya dapat membedakan makna. Si kembar umumnya tidak menggunakan istilah tersebut untuk orang lain.
Perkembangan bahasa pada anak kembar sering tertunda atau berbeda dari rekan-rekan tunggal. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kembar, terutama anak laki-laki, mungkin tertinggal beberapa bulan dalam kemampuan mereka untuk mengekspresikan diri secara verbal.
Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap keterlambatan bicara. Kemampuan bayi belajar bahasa dari pengasuhan mereka, terutama orang tua. Orangtua kembar, yang seringkali lebih ditekankan oleh kelelahan dan tantangan merawat dua atau lebih bayi, mungkin kurang terlibat verval berkomunikasi dengan kembar. Kembar saat bayi bersama-sama hampir sepanjang waktu, dan seperti dua orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersama-sama. Mereka belajar untuk bergantung pada bentuk-bentuk nonverbal atau singkatan komunikasi. Bahkan kembar pun bisa meniru kemampuan verbal orang tua dan lingkungan mereka.
Mereka mampu bertindak secara intuitif, belajar pemahaman masing-masing gerakan, geraman, atau vokalisasi. Mereka juga meniru upaya masing-masing pada bahasa ekspresif. Sering seperti sengaja memperkuat pengucapan salah. Sekilas seperti komunikasi film televisi Teletubies.
Kembar cenderung berbicara lebih cepat dan mungkin menyingkat kata-kata mereka. Atau meninggalkan konsonan karena mereka mengucapkan kata-kata yang berulang. Mungkin dalam upaya kompetitif untuk bersaing sesama kembar dan menarik perhatian orang tua mereka dulu. Kemampuan berbicara nya anakku pun tidak sama. Namun begitu seorang kembar (G-1) sudah lebih mampu berbicara, maka G-2 akan dengan cepat merespon menirunyha. Pertama memainkan lidah dan bibir dahulu, memonyong monyongkan mulutnya, mencermati orang tuanya berverbal, kemudian terbentuk konsenan dan akhirnya vokal meluncurkan kata-kata dari mulut nya.
Dalam kebanyakan kasus, kembar akan menyusul rekan-rekan tunggal mereka pada saat mereka mulai sekolah. Tapi untuk beberapa kasus, masalah bicara dapat membuat kesulitan bagi beberapa anak di tahun kemudian. Khususnya dalam kemampuan membaca atau mengeja. Biasanya muncul dalam tenggat 6 bulan setelah mulai pertama bisa berbicara. Sehabis itu, rumah terasa riuh rendah. Saya mengistilahkan sebagai celoteh burung Ketilang. Dalam beberapa kasus, intervensi awal atau terapi wicara dapat membantu mengatasi kebutuhan khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis