SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Sabtu, 25 Oktober 2008

KEMBAR BEDA SIFAT


KAMI memiliki anak kembar perempuan berusia 7 tahun. Tapi kok sifatnya berbeda ya? Si kakak orangnya senang main sendirian dan sangat anteng. Dia bisa betah lama di kamarnya, seringnya membaca buku-buku kesukaannya. Yang saya khawatir, si kakak ini agak susah bergaul. Kalau dibawa ke lingkungan baru atau dikenalkan dengan teman-teman baru, dia tidak cepat akrab, bahkan cenderung malu-malu dan canggung. Mengapa beda? Saya dan suami juga mengasuh mereka dengan cara yang sama, tidak dibeda-bedakan.Yulia – via email
Jawab:
Anak kembar, biasanya memang memiliki pola kebiasaan dan ritme yang sama. Sejak lahir, anak kembar umumnya bangun tidur, haus, lapar, menangis dan mengantuk pada saat yang bersamaan. Bahkan, tak jarang bila yang satu sakit maka yang lainnya juga sakit sehingga orang tua menjadi repot dan panik. Namun, hal tersebut tak perlu dijadikan patokan mutlak, bahwa anak kembar haruslah mirip sifat-sifatnya.
Perbedaan sifat si kembar bisa disebabkan faktor kepribadian mereka yang memang sejak lahir sudah berbeda. Ini biasanya lebih sering terjadi pada kembar non-identik atau kembar dua telur. Istilahnya adalah kembar fraternal atau kembar dua telur.
Memiliki bayi kembar non-identik sebetulnya seperti mengandung dan melahirkan dua anak kakak-beradik pada saat yang bersamaan. Secara genetik, mereka memiliki komposisi yang berbeda, dan sejak dalam kandungan pun berkembang dalam kantung ketuban serta dari placenta masing-masing yang terpisah. So, jangan khawatir, mereka khan 2 kehidupan yang beda? Kebetulan saja lahir bersamaan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis