SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Kamis, 10 Desember 2009

PERIODE TIDUR ISTRIKU SAAT HAMIL KEMBAR


ADA yang menarik dari tingkah laku isteriku pasca ia melahirkan. Isteriku mudah mengantuk,dan suka tertidur di kursi. Bukan tidur nyenyak, sepertinya ia tertidur kelelahan.

SEBAGAI seorang ibu baru, masa-masa setelah melahirkan terasa begitu melelahkan. Dari beberapa catatan yang saya baca, rata-rata mengingatkan ibu yang melahirkan kembar untuk “sempatkan beristirahat”. Senyatanya, ibu kembar pasca melahirkan memang tak pernah bisa beristirahat.

Tentu saja kita tidak bisa mengatur waktu tidur bayi kembar kita. Justru ibu lah yang mengatur wajktu istirahat, pada saat bayi kembar kita pulas tidur. Sebaliknya, tidak meninggalkan bayi kita untuk tidur pada saat mereka bangun.

Teorinya, bayi akan tidur selama 17-20 jam sehari. Anak-anakku memiliki periode tidur sendiri. Berada dalam dunia yang berbeda dibandingkan dengan suasana rahim sebelumnya, anak-anakku mudah sekali terjaga. Ia mudah bangun dan menangis. Tentu saja, tangisan satu bayi telah menimbulkan solidaritas sesame kembar, untuk kemudian menangis bersama-sama. Dalam 2 bulan pertama, setiap saat isteriku terjaga. Ia merasa setiap menit mendengar tangisannya. Baru saja berbaring dan memejamkan mata, bayi kembali menangis. “Isteriku sering uring-uringan!”.

Namun dalam 2 bulan berjalan periode tidur pun mulai tertebak. Sampai akhirnya 4 bulan pas melahirkan, ia menemukan dunianya yang sebenarnya. Tidur, bangun pada saat lapar, dan akhirnya tertidur kembali setelah melahap susu ibunya.
Sumber bacaan: infobunda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis