SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Kamis, 10 Desember 2009

KEMBAR DI ATAS 100 TAHUN, ULTAH


INILAH kembar tertua di Inggris. May dan Marjorie Chavasse memperingati hari ulang tahun mereka yang ke-100 tahun bersama-sama. Menurut BC News, Agustus 2009 lalu, mereka merayakan hari ulang tahun mereka dan menerima kiriman kartu ucapan selamat dari Ratu Inggris. Hadir dalam acara tersebut empat generasi keluarga mereka. Termasuk William dan Vivian Hall yang berusia lima tahun, kembar pertama di keluarga mereka sejak May dan Marjorie.

Kesempatan hidup bersama kembar identik hingga usia 100 tahun sekitar 1 berbanding 700 juta orang. Namun, kembar dari keluarga Chavase itu sudah dapat diketahui jauh-jauh hari akan bisa mencapai usia 100 tahun. Keduanya menikah dan memiliki keturunan, hanya mereka bekerja di tempat yang berbeda.

Marjorie bekerja di sebuah Yayasan milik Dr Barnados yang mengurusi anak-anak terlantar. May menjadi seorang perawat dan mengurusi tentara yang terluka selama Perang Dunia I. Dia kemudian menerima penghargaan militer atas jasanya. Hingga HUT mereka yang ke-100 itu, Marjorie masih tinggal di rumah pribadinya di Windsor, Berkshire, dan May tinggal di asrama bagi pensiunan perawat di Buckinghamshire.

Sementara itu, kembar yang masih hidup pada usia tua, juga terdapat di Selandia Baru. Dua perempuan kembar, Beryl Baguleu dan Matilda Hanlon, merayakan ulang tahunnya yang ke-100, beberapa bulan lalu (2009). Mereka diklaim sebagai pasangan kembar kembar tertua di dunia yang masih hidup.

Mereka selalu merayakan ulang tahunnya berbarengan: 19 Februari. Tapi tahun lalu saat mereka meminta akte kelahirannya, ternyata tanggal lahir sebenarnya adalah 19 Maret 1909. Beryl lahir 45 menit lebih dulu dari Matilda.

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi lokal di Auckland, Matilda mengatakan meski kembar, gaya hidup mereka berbeda. Beryl lebih bersahaja karena bersuamikan petani. Dan Matilda adalah perempuan kota yang lebih modern.

Menurut pihak keluarga, saudara kembar mereka bisa memiliki umur panjang karena tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol dan banyak berjalan kaki. Satu lagi, mereka pun tidak pernah terbang dengan pesawat.

Ulang tahun mereka pun menuai perhatian pejabat tinggi negara. Betapa tidak, Ratu Elizabeth dari Inggris dan Perdana Menteri Selandia Baru, John Key mengirimkan surat ucapan selamat ulang tahun kepada si Kembar ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis