SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Minggu, 14 Desember 2008

SAUDARA KEMBAR HIDUP DI PERUTNYA


SANJU Bhagat (40 th), tinggal di kota Nagpur, India. Perut Sanju makin lama makin menggelembung besar. Dia mengalami kesusahan nafas, sampai ia disangka hamil. Laki-laki kok hamil? Mehta, dokternya mendiagnosa ia menderit tumor dalam perut.

Ketika menjalani operasi, Mehta, dokter yang mengoperasinya terkejut pada saat mengambil apa yang dianggap sebagai "tumor". "Ketika dioperasi, satu tungkai keluar, lalu menyusul tungkai berikutnya, dan tungkai berikutnya, kemudian mulut, kemudian rambut". Mehta berkesimpulan, Sanju memiliki "kembaran" dalam perutnya. Ia baru saja mengangkat tubuh kembaran Sanju yang telah "hidup" lama dalam perutnya.

Sanju sebenarnya mengalami satu kondisi yang sangat langka: fetus in fetu, yaitu saudara kembar yang terperangkan di dalam tubuh saudara satunya. Uniknya, kembaran yang terperangkap akan mampu hidup sebagai parasit. Bahkan dengan mengembangkan jaringan seperti ari-ari, ia akan menangkap makanan dari tubuh kembarannya. Sampai si kembaran yang terperangkap tumbuh membesar sehingga mulai membahayakan tubuh induknya. Dan di titik inilah, biasanya dokter akan mulai bertindak.

http://www.medancity.com/forum/mdn1/showthread.php?t=4459

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis