SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Minggu, 17 Agustus 2008

KEMBAR MUNCUL SELANG SATU GENERASI


DALAM PEMAHAMAN tradisional, anak kembar tidak hanya merupakan membawa warisan genetika turun temurun. Namun juga mempunyai hal-hal sangat menantang untuk dicari pembuktian ilmiah, yakni umumnya muncul selang satu generasi.
Anak kembar terjadi karena pada waktu-waktu tertentu gen dapat 'memerintahkan' ovarium untuk melepaskan dua telur atau lebih pada satu kali siklus haid. Ketika dua telur itu dibuahi, lahir anak kembar nonidentik alias dari telur yang berbeda. Karena gen diwariskan, maka kembar nonidentik akan terus muncul dalam silsilah keluarga.

Sementara kembar identik, berasal dari pembuahan satu telur yang kemudian membelah, menghasilkan anak kembar yang mempunyai DNA sama. Sampai saat ini belum diketahui gen yang mempengaruhi terjadinya kembar identik, maka potensi kemunculannya dalam silsilah keluarga lebih dipandang sebagai kebetulan.

Mitos kembar muncul selang satu generasi secara ilmiah dapat dijelaskan sebagai berikut. Sang calon bapak mempunyai gen warisan dari ibunya yang kembar. Ketika lelaki ini mempunyai anak perempuan, maka gen kembar yang dibawanya otomatis diwariskan kepada anak perempuannya.

Di kemudian hari, ketika anak perempuan ini sampai pada waktunya untuk memiliki keturunan, potensi memiliki anak kembar cukup besar. [L1]

Sumber http://www.inilah.com/berita/2008/07/07/37040

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis