SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Selasa, 12 Agustus 2008

ADA APA DENGAN KEMBAR?



Definisi Kembar
ISTILAH kembar terutama menunjuk kepada dua individu yang membagi uterus (rahim) yang sama. Biasanya -- tidak selalu—dilahirkan dalam hari yang sama. Kelahiran kembar seringkali ditangani dengan prosedur spesial dari kelahiran biasa. Kelahiran kembar biasanya tidak berlangsung penuh (9 bulan sepuluh hari) dibandingan kelahiran tunggal. Kehamilan kembar biasanya berlangsung sekitar 34 sampai 36 minggu. Hal ini terjadi karena keterbatasan ukuran uterus (rahim) sang ibu

Jenis Kembar
KELAHIRAN Kembar memiliki 2 (dua) pengertian besar yaitu kelahiran fraternal dan kembar indentik.

Kembar fraternal (biasanya dikenal sebagai "kembar non-identik") biasanya terjadi ketika dua telur yang ter-fertilisasi (terbuahi) terimplan (melekat) di dinding uterus pada saat bersamaan. Kedua telur ini membentuk dua "zygote" (bakal janin). Itulah sebabnya kembar ini juga dikenal sebagai dizygotik.

Kembar dizygotik tidak lebih mirip secara genetik dari saudara kandung biasa. Kembar ini berkembang dalam amnion (kantung rahim) yang terpisah, dengan plasenta (selubung cairan ketuban) terpisah. Mereka dapat memiliki jenis kelamin yang berbeda atau sama. Kembar yang berbeda kelamin hampir selalu merupakan kembar fraternal.

Kembar identik terjadi ketika telur tunggal di-fertilisasi untuk membentuk satu zygote (monozigotik). Zygot berpisah menjadi embrio (calon janin) yang berbeda. Kedua embrio berkembang menjadi foetus (janin) yang membagi rahim yang sama. Tergantung dari tahapan zygote terpisah, kembar identik dapat membagi amnion yang sama (dikenal dengan monoamniotik) atau tidak (diamnotik).

Kembar identik diamniotik dapat membagi selubung cairan ketuban) yang sama dikenal dengan monochorionic) atau tidak sama (diochorionic). Seluruh kembar monoamniotic adalah monochorionic.

Sumber: Wikipedia
http://id.wikipedia.org/wiki/Kembar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis