SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Selasa, 11 November 2008

KELAHIRAN KEMBAR, APA ITU?


YANG dimaksud dengan kelahiran kembar adalah bila dalam kandungan terdapat lebih dari satu janin. Saat ini dengan ultrasonografi kelahiran kembar sudah bisa mendeteksi sejak dini. Diagnosa dini ini perlu karena kelahiran kembar cenderung bermasalah bila dibandingkan dengan yang normal. Seringkali pada kelahiran kembar cenderung terjadi kelahiran prematur serta keracunan kehamilan. Terlebih kelahiran kembar ini secara umum juga lebih membebani ibu serta janin itu sendiri dibandingkan dengan kelahiran normal.

Penyebab kelahiran kembar
Berdasarkan statistik, perbandingan terjadi kelahiran kembar adalah 140:1, yaitu hanya 1 kasus dari 140 ibu hamil. Secara umum ini bisa dibagi lagi menjadi kembar dari satu sel telur serta kembar dari dua atau lebih sel telur.

Untuk kembar dari satu sel telur, ini terjadi setelah proses pembuahan oleh satu sperma terhadap satu sel telur ternyata karena satu dan lain hal sel telur terbelah menjadi dua bagian. Pada kasus ini kedua janin berada dalam satu plasenta dan memiliki jenis kelamin yang sama.

Pada kasus kembar dari sel telur yang berbeda, ini terjadi karena dua sel telur atau lebih terbuahi secara bersamaan. Dengan sendirinya janin akan berada dalam plasenta yang terpisah dan bisa memiliki jenis kelamin yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis