SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Selasa, 23 Agustus 2011

MENGAPA BERSAUDARA DUPLET ATAU TRIPLET


MESKIPUN tidak diketahui alasan yang tepat mengapa ada kelahiran kembar, dokter dan peneliti telah mengidentifikasi beberapa alasan nya:
• Kadang-kadang kelahiran kembar ada terus menerus dalam satu silsilah keluarga. Dokter berpikir bahwa hal itu lebih umum terjadi bagi seorang wanita berpeluang untuk memiliki kelahiran kembar ketika salah satu telah terjadi keturunan kembar dalam keluarganya.
• Orang-orang dulu percaya bahwa kelahiran melewatkan beberapa generasi (hilang satu atau dua generasi). Yang berarti bahwa jika nenek Anda adalah kembar, ibu Anda mungkin tidak, dan Anda bisa berpeluang memiliki kembar. Tetapi soal urutan generasi tersebut hanya lah mitos.
• Menurut penelitian, perempuan yang lebih tinggi, lebih berat, dan perempuan dari Ras Afrika, Amerika lebih cenderung memiliki anak kembar daripada ras yang lainnya.
• Jika seorang wanita telah memiliki kembar fraternal, kemungkinan peluang dia memiliki anak kembar adalah empat kali lebih tinggi dibandingkan wanita yang tidak memiliki anak kembar.
• Namun, alasan utama mengapa jumlah kelahiran kembar terus meningkat karena pengaruh obat kesuburan. Beberapa wanita yang mengalami kesulitan hamil telah minum obat untuk membantu mereka hamil. Obat-obat ini sering meningkatkan kemungkinan kelahiran kembar (60% kembar 3 dipahami dengan bantuan obat kesuburan). Tapi kadang-kadang kelahiran kembar terjadi begitu saja tanpa obat-obatan kesuburan.
Rivalitas Kembar
Sama seperti saudara dan saudari lainnya, kembar 2 dan kembar 3 kadang tidak selalu akur (sibling rivalry ). Bahkan, pada saudara yang berusia sama persis mungkin bisa membuat persaingan antara Anda berdua (atau tiga atau lebih) bahkan lebih intens. Hal ini bisa membuat Anda benar-benar frustasi ketika orang terus-menerus membandingkan Anda atau selalu mengasosiasikan Anda dengan saudara Anda. Hal ini yang sering menimbuilkan masalah psikologis. Pada kasus ini, diperlukan teman cuirhat (psikolog atau guru wali kelas atau teman karib).
Namun demikian, kebanyakan kembar 2 dan kembar 3 memiliki ikatan yang kuat satu sama lain. Kembar Anda akan dapat memahami Anda lebih baik daripada siapa pun. Dan itu sangat menyenangkan ketika ada orang yang tahu tentang keinginan Anda begitu baik. Itulah yang membuat anak kembar mampu bergaul sepanjang waktu seakan tak tgerpisahkan. Anda tidak akan bosan-bosannya berdua menimkmati kebersamaan. Hal yang membujat Anda berdua saling ketergantungan sesamanya. Tidak bisa dipisahkan, kalau terpisah saling mencari dan bisa berakibat pada sakitnya salah satu kembaran Anda. -- priyosm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis