SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Senin, 22 Agustus 2011

BILA ANDA KEMBAR

BAGAIMANA rasanya rasanya menjadi saudara kembar? Mengapa semua orang menganggap itu begitu istimewa?


Jika Anda salah satu dari kembar 2 atau lebih, Anda mungkin merasa Anda cukup unik dan istimewa. Semua perhatian akan datang ke Anda. Namun bersiaplah karena beberapa persoalan juga akan menghinggapi Anda berdua / bertiga.
Mengapa istimewa?
Keistimewaan ini terkait dengan peningkatan jumlah kelahiran kembar. Percaya atau tidak, ada peningkatan jumlah anak-anak kembar. Pada tahun 2002, ada 125.134 bayi yang lahir kembar di Amerika Serikat. Hanya sebagai perbandingan, pada tahun 1980 hanya ada 69.339 orang. Jumlah kembar 3 yang lahir di Amerika Serikat pun juga telah berlipat dalam beberapa tahun terakhir. Tahun 2002, hampir mencapai 7.000 bayi terlahir triplet.
Jumlah kelahiran kembar di Indonesia masih dalam pantauan jumlah pastinya. Namun dalam 5 tahun terakhir, kelahiran kembar 2 atau kembar 3 semakin marak, termasuk makin maraknya kelahiran kembar siam. Bahkan di RSUD Dr Soetomo Surabaya, kelahiran kembar siam didapatkan pencatatan rujukan banyak berasal dari daerah Kediri.
Jenis Kembar
Ada dua jenis kembar - fraternal dan identik. Perbedaannya berasal dari cara telur dibuahi ketika seorang wanita menjadi hamil. Pada kembar fraternal, dua telur yang berbeda yang dibuahi. Kembar identik, satu telur dibuahi terbagi menjadi dua. Itu sebabnya kembar identik biasanya terlihat hampir persis sama dan berbagi sama gen. Jika Anda memiliki teman yang kembar dan Anda mengalami kesulitan dalam membedakan mereka, mungkin mereka kembar identik.
Kembar fraternal sering tidak mirip dan hanya berbagi sekitar setengah dari gen yang sama - seperti non-saudara dan saudari kembar yang lahir dengan orangtua yang sama. Mereka bahkan ada pada jenis kelamin yang berbeda. Dalam hal ini, menjadi kembar tidak berarti Anda harus persis seperti saudara Anda!-- Priyosm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis