SELAMAT DAN SUKSES

Atas nama seluruh KOMUNITAS WEBSITE MYTWINS-CARE :

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KELAHIRAN KEMBAR

Badrika-Wisesa

RS Pondok Indah

Senin 9/1/2012, pkl 07.06 WIB







KELUARGA KEMBAR BARU

KELUARGA KEMBAR BARU
Oneng dan Dony memiliki putra kembar Badrika-Wisesa

Sabtu, 12 Juli 2008

TETAP PRODUKTIF SELAMA HAMIL


KEHAMILAN kembar bukan sepenuhnya milik kaum ibu. Boleh dikatakan, suami dan keluarga memegang peran penting untuk mendukung kehamilan kembar. Inilah beberapa tips untuk ibu hamil kembar agar tetap sehat dan produktif selama hamil.

1. Banyak istirahat:

SAAT hamil kembar maka dalam tubuh wanita bekerja 24 jam penuh selama 9 bulan lebih. Istirahat malam tetaplah pada porsi yang cukup. Sementara pada siang hari, masa mengantuk terjadi pada pukul 10.00 dan 15.00. Bilamana perlu, usahakan untuk bisa terlelap sebentar.

Rasa capai akan mulai dirasakan ketika perut semakin membesar, terutama pada tri semester pertama dan ketiga. Atasi kelelahan dengan lebih sering beristirahat, meski hanya sebentar. Sesuaikan beban kerja anda dengan irama tubuh Anda. Jangan diforsir.

2. Tidurlah lebih awal, dan bangun lebih pagi: TIDURLAH sekitar 8 jam sehari. Dengan demikian maka tubuh akan mendapatkan udara segar yang menyehatkan. Dengan bangun lebih awal, tentu tidak perlu terburu-buru saat menyiapkan diri ke kantor.

Nikmati malam hari Anda semaksimal mungkin. Isilah waktu di malam hari dengan kegiatan relaksasi yang menenangkan. Pilihlah kegiatan sosial di malam hari yang benar-benar Anda sukai. Atau luangkan waktu bercengkarama dengan suami dan keluarga.

3. Diet Seimbang:
PENTING bagi wanita hamil kembar untuk melakukan diet seimbang dan teratur. Prioritaskan makanan berprotein tinggi serta yang mengandung zat besi untuk menjaga tubuh tidak terkena anemia. Usahakan untuk berolahraga ringan seperti jalan kaki santai selama 10-20 menit setiap hari. Olahraga teratur akan membuat energi tubuh Anda meningkat. Bila duduk sepanjang hari, lakukan peregangan dengan jalan-jalan di selasar kantor.

4. Rentan terhadap bau-bauan
WANITA hamil rentan terhadap bau-bauan. Seperti asap rokok, bau parfum , uap atau asap makanan seperti bakso, bakmi, mie ayam, bau badan suami, asap knalpot dan sebagainya. Hal ini mengakibatkan perut semakin mual.

5. Kurangi Stres
JALANI hidup ini dengan santai dan enak. Pikiran jangan dibebani dengan pikiran yang menumpuk. Dengarkan musik yang disenangi, atau mendengarkan baby music. Buatlah perasaan Anda lebih senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISA jadi Anda memiliki pandangan lain? Silakan Anda tulis